Beasiswa PT. Bluebird Tbk. Tahun 2019

Depok, 22 juni 2019 PT. Bluebird Group Tbk kembali mengadakan kegiatan rutin yaitu serah terima beasiswa. Namun pada kesempatan kali ini ada yang berbeda dari serah terima beasiswa sebelumnya, serah terima beasiswa dilaksanakan di gedung balai purnomo prawiro di mana gedung ini adalah gedung baru hasil dari kerjasama antara PT. Bluebird group Tbk dengan Universitas Indonesia. Ini merupakan tindak lanjut dari komitmen PT. Bluebird group Tbk untuk mendukung dunia pendidikan di tanah air. kegiatan ini juga dihadiri oleh Dr. Arie Setiabudi Soesilo, M.Sc. selaku dekan fakultas ilmu sosial politik universitas Indonesia dan  juga bapak Dr. Ir. Hendri D.S Budiono, M.Eng. selaku dekan fakultas teknik universitas Indonesia.

Dalam pidatonya ibu Noni Purnomo selaku direktur utama PT. Bluebird group Tbk menyampaikan beberapa informasi di antaranya adalah rincian total pemberian beasiswa yang terus meningkat jumlahnya “dan sekarang jumlah penerima beasiswa sudah mencapai 26 ribu penerima terhitung sejak tahun 1998 sampai 2019 ini menjukan komitmen dari perusahan untuk terus memberikan sumbangsih kepada dunia pendidikan khususnya penerima beasiswa yang terdiri dari anak asuh yayasan bluebird peduli, penerima beasiswa khusus, anak dari karyawan dan pengemudi bluebird group”. Pemberian beasiswa ini diberikan untuk jenjang pendidikan SMA/Sederajat, D1, D,3 dan S1 total nominal yang digelontorkan untuk beasiswa kali ini  lebih kurangnya 24 milyar rupiah. Dengan adanya pemberian beasiswa ini perusahaan berharap khususnya kesejahteraan karyawan perusahaan dapat memenuhi kelayakan dan mengubah taraf hidup, lebih luasnya dengan dukungan perusahaan yang sangat fokus terhadap bidang pendidikan ini mampu membangun peradaban bangsa yang lebih maju di masa yang akan datang.

Menurut salah satu penerima beasiswa berpendapat “dengan adanya pemberian beasiswa ini sangat membantu kami untuk meringankan sedikit beban biaya  berkarir dalam jenjang pendidikan, dan kami tidak di hantui ketakutan akan ketidak mampuan”. Selain pemberian beasiswa, perusahaan juga mendukung gerakan Indonesia mengajar. Kegiatan ini bersinergi dengan beberapa elemen dan salah satunya adalah PT Bluebird group Tbk.