BUKU KONFLIK-KASIH

Ego adalah struktur psikis yang berhubungan dengan konsep tentang diri, diatur oleh prinsip realitas dan ditandai oleh kemampuan untuk menoleransi frustrasi. Tak terlepas dari itu Konflik-kasih merupakan ego manusia yang tertanam didalam diri yang diluapkan atas dasar cinta dalam diri manusia terhadap sesuatu yang dicintainya.

Setiap  manusia memiliki cara untuk mengatasi egonya tersendiri, ada yang dengan cara refreshing, bermain musik, membaca buku bahkan ada yang menulis. Buku konflik kasih sebuah buku ego manusia yang tertulis  atas dasar suatu ego terhadap objek yang dicintainya melewati puisi.

Menurut keterangan Andreas Rio Pamungkas ” banyak kegiatan untuk melakukan penurunan terhadap ego manusia, biasanya yang saya lakukan membaca buku bermain media massa dan refreshing bersama teman teman atau menulis gak jelas gitu deh kaya puisi dan sebagainya.”

Puisi adalah salah satu jenis karya sastra yang gaya bahasanya sangat ditentukan oleh irama, rima, serta penyusunan larik dan bait. Penulisan puisi dilakukan dengan bahasa yang cermat dan pilihan kata yang tepat, sehingga meningkatkan kesadaran orang akan pengalaman dan memberikan tanggapan khusus lewat penataan bunyi, irama, dan pemaknaan khusus.B

Buku ini ditulis oleh Andreas Rio Pamungkas atas dasar keinginan atau emosional penulis yang dituangkan dalam karya tulis puisi terhadap objek yang dicintainya.