Katar Aksara di Hari Jadinya, Beri Edukasi Ke Masyarakat

Depok- Generasi Muda Karang Taruna aksara, merayakan hari jadi yang ketiga tahun. Minggu 28 Maret 2021, sekitar pukul 09:00 WIB, jalan sian kian RW017, Kel Pancoran Mas, Kota, Depok, Jawa barat.

Tak seperti biasanya, kali ini karang taruna aksara merayakannya dengan menggelar rangkaian acara yang sangat menarik yang di dominasi oleh penampilan seni anak-anak yang bertajuk GETAR (Gema Katar). Acara ini digelar sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat agar tetap peduli terhadap perkembangan lingkungan.

“Alhamdulilah hari ini kita merayakan hari jadi yang ke 3 tahun, ibarat anak kecil tiga tahun tuh baru bisa jalan, baru bisa makan dan minum. Maka kedepannya harus bertumbuh dan berkembang terus semangat terutama untuk progam RUPA dan EYA” Tutur Aditya Abdullah selaku Ketua Karang Taruna Aksara 017

Meskipun masih tergolong usia muda, karang taruna aksara banyak melakukan kegiatan positif dalam mengedukasi masyarakat disekitarnya, Khususnya pada kalangan anak anak dan remaja, kegiatan karang taruna aksara dilakukan dengan program rutin setiap minggu yang bernama RUPA (Ruang Baca dan Pendidikan Anak) dan yang rutin setiap bulannya yaitu EYA (Edukasi Yatim Piatu).

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Karang Taruna Aksara RW 17 ini, kegiatan semacam ini harus terus dikembangkan dan terus didukung oleh semua lapisan masyarakat. Karang Taruna Aksara ini patut dijadikan role model untuk tempat lain khususnya di Kelurahan Pancoran Mas” Ujar Suganda Lurah Pancoran Mas dalam sambutannya.

“Karena dengan kegiatan seperti ini lah dan peran anak muda lah yang menentukan nasib bangsa kedepannya, tidak menutup kemungkinan merekalah nanti yang menggantik saya dikelurahan bapak rw disini dan bapak rt juga, mereka generasi calon pemimpin bangsa atau pemimpin lingkungan. Apalagi kalo kita perhatikan dipancoran mas ini kasus narkoba para generasi muda sangat mengkhawatirkan, maka harapan saya karang taruna dapat membantu memutus mata rantai kasus kasus narkoba” Tambahnya.

Pada acara kegiatan karang taruna aksara tahun ini menjadikan suatu momentum kebanggaaan tersendiri bagi karang taruna aksara, karena ditahun ini kegiatan aksara bukan hanya dihadirkan oleh masyarakat sekitar, tetapi juga dihadirkan dan disambut oleh para tokoh sekitar, baik dari RT, RW maupun Lurah Pancoran Mas sebagai bentuk apresiasinya kepada karang taruna aksara.