Momentum Wisuda Menuju Tahap Selanjutnya

*Jakarta (28/6)*, Yasporbi, yayasan yang menaungi sekolah-sekolah di bawah pembinaan Bank Indonesia (BI) menghelat wisuda peserta didiknya mulai dari tingkat TK, SD, SMP hingga SMA. 
 
Bertempat di Ruang Chandra Gedung Kebonsirih Komplek Perkantoran Bank Indonesia Pusat di Jakarta, sebanyak 295 siswa mengikuti prosesi wisuda dengan hikmat. 
 
Trisno Nugroho Ketua Yayasan menegaskan pentingnya menghasilkan alumni yang berkualitas tak hanya secara akademik melainkan non akademik seperti prestasi bidang yang diminati siswanya. 
 
“Karena saya meyakini bahwa semua anak itu pandai, mereka unik dan pintar sesuai bidang kompetensinya. Dan ini penting buat Yasporbi memberikan wadah berkembang pada mereka,” jelasnya. 
 
Hal serupa juga disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina yang juga Deputi Gubernur BI Rosmaya Hadi, bahwasanya pembangunan karakter manusia itu dimulai dari sekolah. Kualitas SDM, menurutnya sangat menentukan masa depannya dan masa depan bangsa.
 
Beberapa unit sekolah Yasporbi juga menempati peringkat 10 besar terbaik di Kota Jakarta Selatan. 
 
Perlu diketahui, Yasporbi khusus di Jakarta ini memiliki 3 sekolah TK, 2 unit SD, 2 Unit SMP dan 1 unit SMA. Sekolah Yasporbi tersebar di beberapa kecamatan, yakni Tebet, Pasar Minggu dan Slipi.
 
Trisno Nugroho juga menyampaikan pesan agar seluruh alumni bisa melanjutkan ke tahap pendidikan selanjutnya. “Lulusan TK, SD, dan SMP bisa langsung lanjut ke unit sekolah Yasporbi di tingkat lanjutannya, ada diskon khusus sesama sekolah Yasporbi,” pungkasnya.