Tips untuk membangkitkan motivasi masuk sekolah setelah libur Panjang

Hai sahabat djendela, bagaimana liburan kalian? Rasanya liburan tahun ini terasa sangat Panjang. Selain bertepatan dengan libur hari raya, liburan kali ini juga dekat jaraknya dengan libur akhir semester. Seperti pada kebiasaan saat libur adalah rasa malas yang kerap timbul setelah kita menikmati liburan, terlebih waktu libur yang begitu lama. Kali ini djendela.com akan membagikan beberapa tips untuk sahabat djendela supaya dapat memicu motovasi semangat kembali ke sekolah setelah libur Panjang.
 
1. Tumbuhkan rasa ingin bertemu dengan rekan seperjuangan di sekolah
 
Siapa juga yang tak ingin jumpa dengan kawan? Biasanya saat liburan tiba setiap individu memilih cara liburannya masing-masing. Ada yang memilih untuk berekreasi ke tempat wisata, ada yang memilih untuk menonton film favorit, atau ada yang memilih untuk menghabiskan waktu liburan Bersama keluarga. Ini yang terkadang membuat individu merasa terasing untuk kembali ke sekolah, Dan cara untuk menghilangkan rasa keterasingan ini adalah dengan menumbuhkan rasa ingin jumpa dengan teman satu kelas, teman satu arah ke sekolah, atau teman yang sampai kapanpun kita cukup menjadi teman saja tidak lebih, hehe.
 
2. Membeli barang kebutuhan sekolah yang baru
 
Biasanya menjelang tahun ajaran baru atau menjelang detik waktu liburan sekolah akan usai, pusat penjualan peralatan sekolah ramai dikunjungi. Tujuannya tidak lain adalah untuk membeli peralatan sekolah seperti buku, sepatu, pena, tas dan masih banyak peralatan lainnya. Hal ini terbukti mampu meningkatkan semangat kembali ke sekolah dan memulai kembali kegiatan belajar. Nyatanya walau hanya satu batang pensil atau satu buah buku tulis baru mampu menciptakan tulisan dan mampu mengumpulkan pr sahabat djendela selama belajar. Atau malah ada yang buku tulisnya dibiarkan bersih tanpa tulisan begitu saja? Hehe.
 
3. Membuat refrensi kegiatan 
 
Nah kali ini yang harus sahabat djendela lakukan adalah dengan membuat refresnsi kegiatan apa saja yang igin di lakukan di sekolah setelah liburan. Misalnya dengan mulai mencari tau ekstrakurikuler apa yang akan sahabat djendela ikuti, karna kegiatan ekstrakurikuler ternyata mampu menjadi motivasi untuk kembali ke sekolah setelah liburan Panjang.
 
Bagaimana? Apakah liburan sahabat djendela mengasyikan? Seasik apapun liburan kalian jangan malas untuk kembali masuk ke sekolah ya. Demikian tips dari djendela.com untuk memicu kembali semangat masuk sekolah setelah libur panjang.