Yayasan Al Mahmudiyah gelar Festival Bulan Bahasa dan Sastra

Depok (28/10/19) Salah satu yang menjadi kemeriahan bersama di bulan Oktober adalah memperingati keberadaan bahasa dan sastra Indonesia. Bahkan bulan Oktober banyak yang menyebut sebagai bulannya bahasa dan sastra. Seperti yang ada di Yayasan Al Mahmudiyah, kemeriahan terlihat dalam perayaan bulan bahasa dan sastra  tahun 2019 kali ini

Acara yang bertajuk Festival Bulan Bahasa, dengan mengangkat tema “Bangkitkan kencintaan berbangsa, lewat bahasa dan sastra Indonesia” dengan Upacara Sumpah Pemuda yang di pimpin langsung bapak kepolisian dari polsek Limo, lalu dilanjut dengan pentas seni berlangsung sejak pukul 07:00 WIB hingga selesai.

“ini kali kedua di sekolah ini saya mengadakan acara festival bulan bahasa, tujuannya tidak lain hanya ingin memotivasi peserta didik saya agar semuanya dapat tumbuh menjadi jiwa yang kreatif dan mempunyai sikap nasionalisme terhadap bangsa lewat karya-karya bahasa dan sastra Indonesia.” Tutur Falwi Tawakal, S.Pd selaku ketua panitia sekaligus Guru Mapel Bahasa Indonesia.

Festival bulan bahasa kali ini dimeriahkan dengan beragam penampilan peserta didik Yayasan Al Mahmudiyah. Mulai dari perlombaaan, tari tradisional, pembacaan puisi, musikalisasi puisi, stand up comedy, drama dan lainnya. Meskipun bertajuk bahasa dan sastra, namun panitia menjadikan Festival ini sekaligus sebagai lahan penggalian bakat peserta didik. Sehingga mereka bisa menampilkan bakat terbaiknya di hadapan hadirin.

Acara yang akan menjadi event tahunan ini berjalan sangat menarik dan mengedukasi, patut di apresiasi kepada pihak yang bekerja keras dan mendukung berlangsungnya acara festival bulan bahasa dan sastra apalagi melihat peserta didik sangat antusias mengikuti acara tersebut. Acara pun ditutup dengan penmbagian hadiah bagi para pemenang dari beberapa perlombaan yang di adakan.