Yayasan Al Mahmudiyah mengadakan kegiatan MPLS untuk peserta didik baru

Tahun ajaran baru sudah dimulai,  tentu semua sudah disiapkan secara baik dan tepat. Lalu bagaimana pelaksanaan belajar mengajar selama satu tahun ke depan? Memang pendidikan tidak mengenal waktu, tetapi menyadari tahun ajaran baru untuk peserta didik baru yang naik ketingkat selanjutnya patut disyukuri.

Senin 15 juli 2019, bertepatan dengan hari pertama masuk ke sekolah setelah libur semester yang panjang, yayasan Al Mahmudiyah mengadakan upacara bendera sekaligus awal dimulainya penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2019-2020 untuk 30 peserta didik MI Sirojul Athfal dan 75 peserta didik baru MTs Ittihadul Umam Depok Jawa Barat.

 “Selamat datang peserta didik baru. Dengan pakaian baru, sepatu baru, buku baru, semuanya baru. Mari kita sambut tahun ajaran baru dengan kesungguhan belajar, gantung cita-cita setinggi bintang di langit dan untuk menggapainya kita harus dengan belajar sungguh-sungguh.” ujar Ahmad Yani M.A selaku pembina upacara sekaligus kepala sekolah MTs Ittihaadul Umam

Setelah mengikuti kegiatan upacara penaikan bendera para peserta didik baru diwajibkan mengikuti kegiatan Masa Orientasi Peserta Didik (MOPD) atau yang sekarang bernama Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) selama tiga hari kedepan.

Lebih kurang sebanyak 350 peserta didik mengikuti upacara dan dihadiri seluruh dewan pengajar Yayasan Al Mahmudiyah. Dengan wajah yang ceria dan semangat baru, peserta didik siap mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat.